Menyajikan Informasi Terupdate Setiap Hari

Jumat, 13 Oktober 2017

Tempat Wisata Di Tulungagung Yang Wajib Di Kunjungi



Bagi anda pecinta travelling, tentunya mengunjungi tempat wisata adalah suatu hal yang wajib, pasalnya setiap tempat memiliki keunikan tersendiri yang menjadikan kepuasan tersendiri bagi pencintanya. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa referensi tempat wisata di tulungagung yang wajib anda kunjungi


Gunung Budheg 


Gunung ini adalah salah satu gunung atau bukit yang mempunyai ketinggian sekitar 585 mdpl dan terletak di Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Tempat ini biasa menjadi tempat pemula untuk para pendaki, Jalur yang harus dilalui untuk sampai ke puncak Gunung Budheg adalah jalanan yang menanjak melewati semak berduri diselingi dengan merayap dipinggiran tebing yang cukup curam.


Pantai Popoh


Pantai popoh ini merupakan salah satu pantai favorit di tulungagung Letaknya yang berada di kawasan teluk, membuat ombak di tepi pantai ini tidak begitu besar. Pemandangan alam pantainya sangat eksotis dimana akan terdapat tebing-tebing karang yang terjal di sekitar pantai. Anda juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi kawasan teluk.


Pantai Sine


Berjarak sekitar 35 kilometer di sebelah selatan Kota Tulungagung, Pantai Sine merupakan sebuah pantai berpasir putih kecoklatan dengan ombak yang terbilang cukup besar. Objek wisata di Tulungagung ini berlokasi di Desa Kalibatur, Kec. Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Selain bisa bermain air dan menikmati pesona alam pantainya.


Pantai Sanggar


Pantai ini terletak di desa jenglungharjo kecamatan tanggunggunung kabupaten tulungagung, untuk biaya masuknya kamu hanya membayar seharga Rp.5000 dan untuk biaya parkir seharga Rp.2000 saja.


Pantai Lumbung


Pantai ini berada di kecamatan pucanglabang dan berada tidak jauh dari pantai  molang, pantai lumbung ini berlokasi di desa pucanglaban,tulungagung. 


Pantai Ngalur


Pantai Ngalur adalah tetangga dekat dari Pantai Sanggar sehingga keduanya memiliki suasana dan pemandangan yang tidak jauh berbeda. Kedua pantai ini sama-sama berada di desa Jengglungharjo, kecamatan Tanggunggunung. Pasir putih serta air laut yang masih sangat bersih akan menyambut kedatangan kita di Pantai Ngalur dan juga Sanggar. Pantai Ngalur dan Sanggar ini akan sangat tepat untuk dijadikan lokasi camping karna suasananya yang masih cukup natural.


Air Terjun Alas Kandung


Air Terjun Alas Kandung  terletak di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Obyek wisata ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Tulungagung, karena bisa kamu tempuh dengan estimasi waktu sekiranya 1 jam perjalanan. Tapi, untuk sampai ke lokasi ini memang aksesnya cukup sulit karena banyaknya jalannya yang berkelok-kelok.


Pantai Kedung Tumpang


Kecantikan pantai ini bukan terletak pada pasir putihnya yang menawan. tetapi di pantai ini kita tidak akan menjumpai pasir sama sekali. Pantai Kedung Tumpang merupakan pantai tebing karang. Yang membuat pantai ini menarik adalah banyaknya lubang-lubang alami pada karang yang membentuk laguna yang benar-benar cantik. Air di laguna-laguna tersebut terlihat begitu biru dan jernih sehingga siapapun yang datang ke pantai ini pasti tak tahan untuk segera berenang di dalamnya.


Goa Gembyang


Goa Gembyang terletak di Desa Kuripansari, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Tepat di pinggir jalan menuju Rumah Sakit Kusta Sumber Glagah. Goa Gembyang ini dipercaya sebagai tempat pertapaan Raden Wijaya sebelum menjadi raja majapahit. Goa Gembyang merupakan goa alam yang ditemukan di sisi timur sebuah bukit. Lingkungan sekitarnya asri dan teduh. Mulut dan bagian dalam goa cukup lebar dan luas. Kesan Mistis makin terasa saat masuk goa yang gelap.


Pantai Pathok Gebang


Jalur menuju Pantai Pathok Gebang ini lumayan berat. Karena kamu harus melewati jalan setapak berupa tebing-tebing yang cukup terjal. Setelah sampai di Pantai Pathok Gebang, kamu masih harus melanjutkan perjalanan menuju Ujung Pakis dan barulah sampai di Kali Pucung. Perjalanan treking yang harus kamu lalui tersebut sekitar 1,5 jam dari parkiran Pantai Sanggar. Untuk tiket masuknya pun cukup bersahabat. Kamu cukup membayar seikhlasnya dan diwajibkan menjaga kelestarian lingkungan pantai ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar