Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

REKOMENDASI BEBERAPA WISATA DI KOTA GARUT, JAWA BARAT

Garut adalah sebuah kota yang terletak di Province Jawa Barat. Garut merupakan kota dengan beragam wisata, Mulai dari pemandian air panas, curug(air terjun), wisata gunung dan Pantai yang sangan indah. Akses menuju Garut dari Jakarta,  kurang lebih 4-5 Jam.

Berikut adalah info seputar wisata di Kabupaten GARUT.

1. Cipanas Garut



Pemandian Cipanas Garut terletak di Jln Raya Cipanas Desa Pananjung Kec Tarogong Kaler Kab Garut,  Jawa Barat. menawarkan pemandian air panas alami dari gunung aktit Gunung Guntur.
Bagi kalian pencinta wahana air, kawasan ini cocok untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, disini terdapat beberapa wahana bermain seperti water boom, beberapa kolam renang dan Hotel".

2. Kawah Gunung Papandayan



Gunung Papandayan Terletak di Keramat Wangi Kec Cisurupan Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gunung Papandayan adalah salah satu tujuan favorit wisata di Garut, di sini terdapat beberapa tujuan untuk di kunjungi. Kawah Papandayan, Padang adelwiss Tegal Alun , Pondok Saladah, Dan ada juga kolam pemandian air panas.

3. Situ Bagendit

Tempat Wisata Situ Bagendit Garut (Instagram/ Situ Bagendit)

Situ Bagendit Terletak di Sukamukti Kec. Banyuresmi Kab. Garut,  Jawa Barat. Di Situ Bagendit tersedia fasilitas Rakit-rakitan dan perahu bebek-bebekan untuk berkeliling Situ.

4. Talaga Bodas


Talaga Bodas terletak di Sukamenak Kec. Wanaraja Kab. Garut, Jawa Barat. Talaga Bonas ini adalah salah satu tujun favorit untuk wisata, keindahan Talaga(Danau) yang mempesona di tambah pemandagan hutan yang sangant asri, disini juga ad pemandian air panas nya juga.

5. Candi Cangkuang

           
Sumber : https://www.antarafoto.com/id/view/734687/candi-cangkuang

Candi Cangkuang Terletak di kp pulo Des. Cangkuang Kec. Leles Kab. Garut, Jawa Barat. Untuk menuju Area candi kita harus menyebrang situ menggunakan Rakit yang sudah di sediakan.

6. Pucak Darajat Garut

    Sumber : Keindahan dan sejuknya wisata puncak darajat pass Garut (Intagram @puncak_darajat

Puncak Darajat Terletak di Des Padawaas Kec. Pasirwangi Kab. Garut, Jawa Barat. Selain menawarkan wahana pemandian air panas, area outbound, dan water park. Puncak darajat juga menyuguhkan pemandangan pegunungan yang sangan indah dengan hawa yang sejuk.

7. Perkebunan Teh Cikajang


Perkebunan Teh Cikajang Terletak di Giriawas Kec, Cikajang Kab. Garut, Jawa barat. Kebun teh ini bisa menjadi alternatif wisata ke garut, dengan pemandangan yang sangat indah udara yang dingin dan menyejukan. serta banyak spot untuk foto" dan tempat nongkrong.

8. Karacak Valley

              Sumber : https://www.instagram.com/misselzyumna17/
                              https://www.instagram.com/karacak_valley/
Karacak Valley Terletak di Margawati, Sukanegla Kec. Garut Kota Kab. Garut, Jawa Barat. Karacak valley adalah wisata hutan pinus , kebun kopi dan ad curug (air terjun), disini juga kita bisa camping.

9. Pantai Santolo


Pantai Santolo Terletak Di Garut bagian selatan Kec. Cikelet  Kab. Garut , Jawa Barat. Lokasi pantai ini menjadi salah satu wisata yang paling di minati Di Garut,  dengan bentangan pasir putih dan biru nya air laut.

10. Pantai Sayang Heulang


Pantai Sayang heulang terletak di bagian Garut Selatan Des. Mancagahar Kec. Pameungpeuk  Kab. Garut, Jawa Barat. Berbeda dengan Santolo, Pantai Sayang Heulang terbentang pasir putih dengan tambahan batu karang yang membentang ketika air laut surut. 

11. Pantai Ranca Buaya


Pantai Ranca Buaya Terletak di Des. Purbayani Kec. Caringin Kab. Garut, Jawa Barat. Sama halnya dengan Pantai Sayang Heulang. Ranca buaya juga terbentang pasir puting dengan karang yang membentang ke laut.

12. Curug Orok

    Sumber : https://www.nativeindonesia.com/curug-orok/

Curug Orok Terletak Di Des. Cikandang Kec. Cikajang Kab. Garut, Jawa Barat. Curug orok memiliki beberapa aliran air terujun, dan ada satu air terjun yang menjulang tinggi, curug orok di kelilingi pepohonan, kebun teh dan hutan pinus. Udaranya sangan sejuk, mungkin untuk sebagian orang udaranya terasa sangan dingin.

Posting Komentar untuk "REKOMENDASI BEBERAPA WISATA DI KOTA GARUT, JAWA BARAT"