Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

10 Tempat Wisata Paling Hits Di Depok 2023

 Depok, sebuah kota yang terletak di Jawa Barat, Indonesia, dikenal sebagai tempat yang kaya akan budaya, sejarah, dan alam. Depok menjadi salah satu kota padat di Jawa Barat, yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota DKI Jakarta dan Bogor.

  Kota ini menawarkan berbagai destinasi wisata yang hits dan menarik bagi pengunjung dari dalam maupun luar kota.

Beberapa Rekomendasi Wisata Di Depok Yang Wajib Anda Kunjungi

Berikut tempat wisata yang anda dapat kunjungi di Depok, ketika anda sedang liburan bersama keluarga.

1.    Situ Cilodong

Sumber :https://www.instagram.com/ maul_mindset05

Situ Cilodong adalah sebuah danau yang terletak di Depok, Jawa Barat, Indonesia. Danau ini adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di kawasan Depok dan sekitarnya.

Di tempat ini, Wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas, seperti memancing, berperahu, atau hanya bersantai di sekitar danau.

Lokasi Situ Cilodong terletak di Kalibaru, Cilodong , Kota Depok, Jawa Barat. Terletak relatif dekat dengan pusat kota Depok dan dapat diakses dengan mudah.

2.     Mesjid Al Mahri

Sumber :https://www.instagram.com/ kubah_emas_

Mesjid AL Mahri (Mesjid Kubah Emas Depok) adalah salah satu masjid yang terkenal di Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia. karena memiliki atap kubah yang dilapisi dengan warna emas yang mengkilap. Mesjid ini sendiri di resmikan tanggal 31 Desember 2006.

Mesjid yang sangat indah ini menjadi salah satu tujuan wisatawan  untuk melaksanakan Shalat dan menikmati arsitektur dan keindahan bangunan Mesjid.

Lokasi Mesjid Al Mahri terletak di Jalan Raya Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia.

3.    Alun-Alun Depok

Sumber : https://tribundepok.com/semarakkan-hut-ke-78-ri-para-jurnalis-di-depok-saling-adu-kecerdasan-untuk-menangkan-lomba/

Alun-alun Depok adalah sebuah ruang terbuka publik yang terletak di pusat Kota Depok, Alun-alun sering menjadi pusat kegiatan sosial, budaya, dan rekreasi bagi penduduk setempat dan pengunjung.

Ada banyak aktivitas yang dapat bisa di lakukan bersama keluarga, mulai dari tempat berkumpul, wahana anak-anak untuk bermain, sebagai sarana olahraga, dan untuk wisata kuliner.

lokasi Alun-alun Depok berada di pusat kota, Jl. Boulevard Grand Depok City No.25, Jatimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

4.    Kampung 3D Depok

Sumber : https://www.instagram.com/ ramamor21

Sebuah wisata yang unik di Kampung 3D ini sangat viral beberapa tahun lalu, tempat yang menggabungkan Seni jalanan (mural) 3D sangat menakjubgan dengan beragam gambar.

Banyak wisatan yang berkunjung ketempat ini hanya untuk berfoto di setiap sudut kampung. tempat ini sangat cocok untuk pecinta fotografi yang ingin mengabadikan dengan momen kreatit dengan latar belakang seni jalanan.

Lokasi Kampung 3D Jl Danau Tondano Raya. Kelurahan Abdijaya. Sukmajaya, Depok. Jawa Barat.

5.    Situ Pengasinan


Situ Pengasinan salah satu situ dari beberapa di Depok yang menawarkan tempat rekreasi alam yang menarik bagi penduduk setempat dan pengunjung. selain itu Situ ini di kelilingin pohon-pohon yang hijau nan sejuk. 

Pengunjung bisa melakukan aktivitas, Seperti memancing, bermain perahu bebek, dan ada juga Flying Fox. Situ ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Lokasi Situ Pengasinan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

6.     Argowisata Belimbing Dewa


Wisata selanjutny Argowisata Belimbing Depok. Tempat ini cocok untuk keluarga yang ingin berjalan-jalan dan menikmati perkebunnan belimbing, disini kalian bisa memetik belimbing untuk kalian bawa buat oleh-oleh.

Belimbing merupakan ikon kota Depok, dengan penghasilan buah belimbing paling besar di indonesia, bagi kalian yang sedang main ke Kota Depok sangat di sayang kan kalau tidak mampir ke Wisata Argowisata Belimbing Depok.

Lokasi Argowisata Beilmbing Depok, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

7.    Objek Wisata Godong Ijo

                                                                    Godong Ijo Depok

Tempat wisata di Depok ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Keluarga dan anak-anak. banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti Memancing ikan, Hutan wisata dan Nursey, Belajar bercocok tanam, Melihat berbagai satwa, Dan lain-lain.

Selain kegiatan bermain atau santai-santai, Godong Ijo menyediakan wisata kuliner. 

Lokasi Godong Ijo  Jl. Raya Cinangka No.60, Serua, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16517.

8.    Hutan Kota Depok


Hutan yang terletak di tengah Kota ini digemari pengunjung pada saat akhir pekan, area ini biasa di pake untuk berolahraga dan bermain untuk anak-anak. 

Dengan udara yang sangat sejuk,  pengunjung senang menghabiskan waktu di Hutan Kota Depok ini.

Lokasi Hutan Kota Depok Kawasan Lingkar Utara, Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat.

9.    Studio Alam TVRI

Sumber : https://www.instagram.com/studioalamtvri

Studio Alam TVRI merupakan destinasi wisata yang memiliki sejarah yang panjang. Tempat yang sebelumnya di pergunakan sebagai syuting acara TVRI, sekarang berubah jadi obyek wisata yang sering di kunjungi. 

Ada ragam kegiatan yang bisa dilakukan oleh wisatawan di Studio Alam TVRI ini, mulai dari aktivitas outdoor, wisata alam, berfoto dengan properti syuting, joging, dan lain-lain.

Lokasi Studio Alam TVRI Jalan studio alam TVRI, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.


10.    Wisata Sungai Ciliwung


Sumber : https://www.instagram.com/aditcihuy

Buat kalian yang ingin berwisata ekstrem bermain arung jeram, ga usah jauh-jauh, Wisata Sungai Ciliwung bisa jadi tujuan kalian, Tempat yang tidak jauh dari Ibu kota DKI Jakarta ini, unuk titik kumpul berada di kolong jembatan GDC ( Grand Depok City).

Obyek wisata Ciliwung memliki pemandangan yang nyaman dan asri di pinggirang sungainya. untuk kalian yang senang dengan wisata yang ardenalin, Wisata sungai Ciliwung solusiny.

Lokasi Wisata Arung Jeram Ciliwung Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Depok.

Penutup

Jangan lupa bahwa informasi tentang tempat-tempat wisata dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi selalu periksa informasi terbaru sebelum merencanakan kunjungan Anda. 
Itu beberapa rekomendasi Wisata Di Depok. dengan keindahan alam, budaya, sejarah. dalam satu destinasi wisata yang menarik bagi semua jenis wisatawan.



Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata Paling Hits Di Depok 2023"