Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

Inilah 4 Rekomendasi Wisata di Indramayu terpopuler 2023

Kalau kamu pernah dengar nama Indramayu, pasti yang terlintas di pikiran kamu adalah apa? Ya, betul. Laut Jawa. Indramayu itu kabupaten yang berbatasan sama laut, jadi jangan heran kalau banyak yang suka makan ikan di sana. 

Tapi, jangan salah, Indramayu itu nggak cuma punya ikan doang. Di sepanjang pantai yang panjangnya kayak ular naga itu, ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari pantai yang indah, pelabuhan yang rame, sampai hutan mangrove yang bikin kamu merasa kayak Tarzan. 

Tapi, kalau kamu nggak suka laut, nggak usah khawatir. Indramayu juga punya tempat wisata lain yang nggak kalah seru. Ada pulau-pulau kecil yang cantik, taman bunga yang wangi, desa wisata yang asri, dan masih banyak lagi. Pokoknya, kalau kamu mau liburan ke Indramayu, kamu nggak bakal kehabisan pilihan dan di bawah ini ada beberapa rekomendasi wisata di Indramayu yang wajib kamu coba.

4 Rekomendasi Wisata di Indramayu yang Bisa Kamu Datangi

Kalau kamu mau tau tempat-tempat wisata di Indramayu yang seru dan menarik, kamu nggak perlu bingung. Di artikel sudah disiapkan beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Apa aja sih tempat-tempat wisata itu? Yuk, kita simak bareng-bareng di bawah ini. Tapi, jangan lupa ya, baca sampai habis. Jangan cuma lihat gambarnya doang. Nanti kamu nggak tau apa-apa.

1. Hutan Mangrove Pantai Karangsong yang Lestari

Sunrise at Pantai Karangsong Sumber :  instagram.com/@pantaikarangsong

Kalau kamu suka sama alam, kamu harus banget cobain wisata hutan mangrove di Indramayu. Tempatnya namanya Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong. Di sini kamu bisa lihat pemandangan yang indah dan asri. 

Kamu bisa naik perahu sambil lihat-lihat pohon bakau yang banyak banget. Kamu juga bisa jalan-jalan di pantai yang bersih dan sepi. Kamu juga bisa ngeliat burung-burung yang lucu dan cantik. Pokoknya, di sini kamu bisa puas banget nikmatin alam.

Tapi, jangan khawatir, tempat wisata ini nggak mahal kok. Tiket masuknya cuma Rp 10.000 per orang. Murah kan? Apalagi tempatnya luas banget, sekitar 25 hektar. Kamu bisa jalan-jalan sampai capek. Tapi, jangan lupa bawa bekal ya, soalnya di sana nggak ada warung atau kantin. Kamu juga harus bawa sampah kamu pulang ya, jangan buang sembarangan. Kita harus jaga kelestarian hutan mangrove ini.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung datang ke alamatnya: Karangsong, Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 08:00 sampai 17:00. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo buruan ajak keluarga atau teman kamu ke sini. Kamu pasti nggak akan nyesel.


2. Taman Cimanuk

Sumber : https://www.instagram.com/zidan.foto/

Kalau kamu masih bingung mau kemana, ada satu tempat lagi yang bisa kamu kunjungi. Namanya Taman Cimanuk. Tempat ini adalah taman kota yang asri dan sejuk. Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang hijau. Kamu juga bisa ajak keluarga atau teman kamu ke sini. Bisa ngobrol-ngobrol, main-main, atau foto-foto.

Tapi, jangan khawatir, kalau kamu lapar atau haus, kamu nggak perlu repot-repot bawa bekal. Di sekitar taman ini banyak banget penjual makanan dan minuman yang siap memanjakan lidah kamu. Kamu bisa makan apa aja, mulai dari bakso, mie ayam, soto, sampai es cendol. Semuanya enak-enak dan murah-murah.

Oh ya, kalau kamu muslim, kamu juga nggak perlu khawatir soal sholat. Soalnya, taman ini dekat banget sama Masjid Raya Indramayu. Jadi, kamu bisa langsung ke masjid kalau waktunya sholat tiba. Masjidnya juga bagus dan bersih lho.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung datang ke alamatnya: Taman Cimanuk Penganjang Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 08:00 sampai 17:00. Tapi, kalau mau datang ke sini, sebaiknya datang pas pagi atau sore hari ya. 

3. Taman Rekreasi Buyut Banjar Indah

Sumber : maps.google.com/ christian artdhit

Kalau kamu suka sama sejarah, kamu harus banget cobain wisata Taman Rekreasi Buyut Banjar Indah. Tempat ini adalah tempat yang berhubungan sama Pangeran Surya Negara, seorang pahlawan yang berjuang melawan Belanda. Katanya, di sini dia pernah bersembunyi dan menyebarkan agama Islam. Makanya, di sini ada makamnya yang disebut Buyut Banjar. Banyak orang yang datang ke sini untuk ziarah atau doa.

Tapi, jangan salah lho, tempat ini nggak cuma buat yang suka sejarah doang. Tempat ini juga cocok buat yang suka alam dan hewan. Soalnya, di sini banyak banget pohon-pohon yang rindang dan bikin adem. Kamu juga bisa lihat banyak kera liar yang lucu-lucu. Tapi, jangan coba-coba deketin atau kasih makan ya. Soalnya, mereka bisa galak dan nyolong barang kamu. Kamu juga harus hati-hati sama kotoran mereka yang bisa jatuh dari atas.

Kalau kamu mau main-main ke sini, kamu nggak perlu bayar tiket masuk kok. Gratis! Tapi, kalau mau naik wahana atau fasilitas lainnya, kamu harus bayar sih. Tapi, nggak mahal kok. Kamu bisa main perahu, sepeda air, ayunan, atau mandi bola. Kamu juga bisa makan di warung-warung yang ada di sana.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung datang ke alamatnya: Jl. Raya Jatibarang - Karangampel, Bulak, Kab. Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45273. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 08:00 sampai 17:00. Tapi, kalau mau datang ke sini, sebaiknya datang pas pagi atau sore hari ya

4. Pantai Tirtamaya

Sumber : www.dianrentcarcirebon.com/pantai-tirtamaya-indramayu

Kalau kamu suka sama pantai, kamu harus banget cobain wisata Pantai Tirtamaya. Tempat ini adalah pantai yang indah dan bersih di Indramayu. Tempatnya juga gampang banget dicari, soalnya dekat sama jalan raya. Jadi, kamu nggak perlu nyasar atau tanya-tanya orang.

Di Pantai Tirtamaya, kamu bisa ngelakuin banyak hal yang seru dan asyik. Kamu bisa lihat sunset yang cantik banget di sore hari. Kamu juga bisa main pasir sambil bikin istana atau patung. Kamu juga bisa main air sambil renang atau nyemplung. Kamu juga bisa makan ikan bakar yang enak dan murah. Pokoknya, di sini kamu bisa puas banget nikmatin pantai.

Tapi, jangan khawatir, tempat wisata ini nggak sembarangan kok. Tempatnya terawat dan bersih lho. Banyak petugas yang jagain dan bersihin pantai ini. Jadi, kamu nggak bakal lihat sampah atau kotoran di sana. 

Kamu juga nggak bakal diganggu sama pedagang atau preman yang suka nyari untung. Kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung datang ke alamatnya: Juntikedokan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 08:00 sampai 17:00.

Akhir kata

Nah, itu dia beberapa rekomendasi wisata di  indramayu yang bisa kamu jadikan pilihan buat liburan. Tempat-tempat itu semua rekomended banget buat kamu kunjungi sama orang-orang yang kamu sayang. Apalagi kalau kamu lagi capek atau stres sama kerjaan yang berat.

Kamu harus banget luangkan waktu buat liburan. Liburan itu penting lho buat ngasih istirahat ke otak dan pikiran kamu. Kalau otak dan pikiran kamu sehat, kamu bisa kerja lebih baik lagi. Jadi, jangan ragu buat berlibur ke Indramayu. Di jamin kamu dapat pengalaman berlibur yang memorable.

Posting Komentar untuk "Inilah 4 Rekomendasi Wisata di Indramayu terpopuler 2023"